Wednesday, April 24, 2013

6:56 AM

Pertandingan Semifinal Liga Champions 2013 - Borussia Dortmund secara mengejutkan menggulung Madrid dengang skor 4 - 1 saat menjamu Real Madrid pada semifinal Liga Champions 2013 leg I yang berlangsung di Signal Iduna Park, dini hari WIB 25/4/2013. Robert Lewandowski menjadi bintang berkat aksinya yang mampu memborong semua goal Dortmund.



Hasil Semifinal Liga Champions: Dortmund VS Real Madrid



Dortmund yang sebelumnya diprekdisikan akan bermain terbuka dan menyerang, langsung meladeni permainan cepat Real Madrid sejak menit pertama. Hasilnya pada menit ketujuh Dortmund mampu mencetak goal pertamanya melalui kaki Lewandowski berkat kerja samanya dengan Marco Reus.

Tertinggal satu goal Real Madrid berusaha terus menekan dan baru mampu menyamakan kedudukan ketika 4 menit menjelang jeda. Diawali kesalahan Mats Hummels di wilayah pertahanan Dortmund, bola direbut Gonzalo Higuain. Higuain kemudian melakukan penetrasi ke kotak penalti sebelum mengirim umpan mendatar yang dituntaskan menjadi gol oleh Ronaldo.

Babak kedua menjadi bukti bahwa pertandingan ini benar-benar menjadi milik Robert Lewandowski. Dirinya mampu membukukan tiga goal untuk menggulung Real Madrid dengan skor 4 - 1.  Tiga goal tersebut masing-masing ia cetak pada menit ke 50, kemudian lima menit stelahnya dan melalui titik putih pada menit 65.

Statistik Pertandingan



Kemenangan tersebut membuat Peluang Dortmund untuk melaju ke Babak Final terbuka lebar. Madrid sendiri harus mampu mencetak goal minimal 3 - 0 pada saat menjamu Dortmund pada pertandingan leg II mendatang. Di pertandingan lain, sebelumnya secara mengejutkan Bayer Munich juga mampu menggulung Barcelona dengan 4 goal tanpa balas.


Susunan Pemain
Borussia Dortmund: Weidenfeller; Piszczek (Grosskreutz 83'), Subotic, Hummels, Schmelzer; Guendogan (Schieber 90+2'), Bender; Blaszczykowski (Kehl 82') Goetze, Reus; Lewandowski

Real Madrid: Diego Lopez, Ramos, Varane, Pepe, Coentrao; Alonso (Kaka 80'), Khedira; Modric (Di Maria 72'), Oezil, Ronaldo; Higuain (Benzema 70')

0 comments:

Post a Comment