Wednesday, May 1, 2013

7:55 AM

Menanamkan kebiasaan dan pola makan kepada buah hati anda sejak dini sangatlah penting. Anak-anak biasanya menyukai makanan junk, makanan instan dan makanan jenis lainnya yang tidak sehat. Untuk pertumbuhan, anak-anak sangat penting mendapat asupan yang cukup untuk gizi, mineral dan semua nutrisi penting. Berikut adalah beberapa menu makanan sehat untuk anak kecil.

Menu Makanan Sehat untuk Si Kecil



1. Telur
Masukkan telur dalam menu harian untuk makan anak anda, telur merupakan sumber kalsium dan protein yang baik. Sertakan dalam bentuk apapun, telur akan menjaga kekebalan yang kuat. Tubuh membutuhkan protein dalam usia pertumbuhan. Telur juga kaya akan nutrisi dan mineral lainnya.

2. Yogurt
Sebagai yogurt merupakan sumber kalsium yang baik, itu harus dimasukkan dalam diet anak Anda. Banyak anak-anak tidak minum susu, sehingga memiliki yoghurt memenuhi kebutuhan kalsium dari tubuh mereka. Yogurt memiliki bakteri baik yang membantu dalam proses pencernaan. Yogurt sangat diperlukan jika sikecil tidak suka atau bosan dengan susu.

3. Sayuran Hijau
Jika anak Anda tidak menyukai rasa sayuran hijau, maka mengapa tidak memasukkannya dalam bentuk lain. Misalnya, gunakan bayam atau brokoli dalam sandwich. Tambahkan bayam atau brokoli dalam keju dan membuat sandwich. Sayuran hijau memiliki semua nutrisi penting dan vitamin yang diperlukan dalam pertumbuhan tahun. Oleh karena itu, penting untuk memasukkan mereka dalam diet anak Anda.

4. Selai kacang
Menurut penelitian terbaru, selai kacang yang baik untuk anak-anak. Selai kacang kaya akan vitamin E, vitamin A, asam folat, tembaga, dan seng. Semua vitamin dan mineral harus dimasukkan dalam diet harian anak Anda. Oleh karena itu, selai kacang adalah pilihan sarapan yang sehat untuk anak-anak.

5. Sereal
Banyak wanita percaya bahwa sereal memiliki kandungan gula tinggi, dan tidak baik untuk anak-anak. Namun, saat ini, ada banyak pilihan untuk sereal yang khusus disediakan untuk anak-anak. Sereal menyediakan semua nutrisi penting, yang diperlukan untuk pertumbuhan.

6. Buah-buahan
Sertakan dua porsi buah-buahan dalam diet anak Anda untuk memenuhi kebutuhan vitamin C dan zat besi. Apel dan jeruk adalah pilihan yang baik.

Jangan lupa untuk selalu melatih pola makan dan kebiasaan makan sehat untuk anak. Karena hal tersebut sangat penting untuk melatih hidup sehat untuk anak Anda.

0 comments:

Post a Comment