Monday, April 29, 2013

5:55 AM

Nyeri saat haid merupakan gangguan yang umum diderita oleh wanita. Nyeri saat haid dialami oleh wanita ada yang sebentar namun ada juga dalam jangka yang lama. Nyeri saat haid disebabkan oleh ketisakseimbangan hormon dalam tubuh. Memang ada obat yang secara instan dapat menghilangkan nyeri saat haid, namun pembunuh rasa sakit tersebut daat menimbulkan efek yang berbahaya. Lebih aman jika kamu mengatasi nyeri saat haid dengan 7 cara alami berikut ini.

Cara Mengatasi Nyeri Ketika Haid




1. Jus lidah buaya dan madu
Jus lidah buaya alami memiliki sifat penghilang rasa sakit. Campur bagian dari jus lidah buaya dan tambahkan satu sendok teh madu untuk. Minumlah dua atau tiga kali dalam sehari. Hal ini membantu untuk mencegah rasa sakit yang disebabkan oleh menstruasi. Jus lidah buaya membantu mengatur aliran darah normal dalam periode.

2. Mengompres perut
Metode ini bekerja terbaik untuk menghilangkan rasa sakit. Tempatkan kompres panas pada perut Anda. Anda dapat merasakan efeknya dalam waktu lima menit. iCara ni membantu untuk mencegah rasa sakit dan kram. Banyak wanita juga mengurangi rasa sakit dengan terapi alternatif. Tempatkan kompres hangat pada perut Anda hingga dingin.

3. Jus Nanas
Apakah Anda tahu jus nanas kaya akan bromelain? Zat ini membantu untuk mencegah kram dan nyeri otot selama periode. Memiliki segelas jus nanas dan mengurangi rasa sakit. Jika jus nanas tidak sesuai tubuh Anda, kemudian memilih jus wortel sebagai gantinya. Jus wortel juga membantu untuk mengendurkan otot dan mengurangi kram.

4. Jus peppermint dan jahe
Jus peppermint membantu untuk mengendurkan otot-otot dalam tubuh. Campur bagian dari jus peppermint dengan sedikit jus jahe. Metode alami ini akan membantu untuk meringankan rasa sakit yang disebabkan oleh kram menstruasi. Apakah itu dalam bentuk alami untuk mendapatkan hasil yang baik. Anda dapat memiliki dua kali atau tiga kali dalam satu hari atau tergantung pada rasa sakit selama periode menstruasi.

5. Yoga
Pose yoga membantu untuk mengurangi rasa sakit dan mencegah kram selama menstruasi. Banyak wanita berlatih latihan ringan untuk menghilangkan rasa sakit. Jangan memaksakan diri untuk melakukan latihan yang berat, lakukanlah jika anda merasa nyaman.

6. Mandi aromaterapi
Mandi dengan suasana ini membantu untuk meringankan kram dan melemaskan otot-otot. Cobalah memiliki mandi aromaterapi dan melihat hasil yang efektif.

Cara-cara alami menghilangkan nyeri di atas, tidak memiliki efek samping.

0 comments:

Post a Comment