Wednesday, May 22, 2013

6:17 AM
1

Tulang kuat dan sehat dapat diperoleh dengan asupan nutrisi yang cukup serta berbagai latihan dan olahraga. Nutrisi penting seperti kalsium, vitamin D dll merupakan salah satu faktor yang harus dipenuhi untuk memperoleh tulang yang kuat dan sehat. Berbagai makanan yang terdiri dari sayuran, buah-buahan serta jenis sumber makanan lainnya yang mengandung nutrisi tersebut sangat penting untuk kesehatan tulang. Berikut adalah 9 jenis makanan yang memperkuat tulang kamu.


Makanan yang memperkuat tulang


1. Bayam
Bayam yang merupakan sayuran gudang gizi juga membantu dalam mewujudkan tulang yang kuat. Bayam mengandung zat besi dan kalsium yang merupakan asupan yang dibutuhkan untuk tulang kuat. Bayam juga mengandung vitamin A, vitamin K dan magnesium. Kombinasi nutrisi tersebut merupakan yang terbaik untuk tulang sehat dan kuat.

2. Yogurt
Ini memberikan Anda dengan jumlah yang cukup kalsium yang merupakan salah satu agen utama untuk menjaga tulang Anda sehat. Bagi mereka yang tidak suka susu dapat memiliki yoghurt dan mendapatkan jumlah yang sama kalsium. Yogurt merupakan sumber kalsium lezat yang dapat dikonsumsi dengan cara yang berbeda. Entah memilikinya sebagai salad topping atau polos.

3. Sayuran segar
Anda tidak dapat membayangkan memiliki tulang sehat tanpa memiliki jumlah cukup sayuran segar dalam makanan Anda. Mereka menyediakan sumber besar kalsium dan banyak nutrisi lain yang penting bagi tubuh Anda.

4. Telur
Mereka mengandung nutrisi yang berharga untuk menyehatkan tulang Anda. Penelitian telah menunjukkan bahwa telur mengandung banyak nutrisi yang sehat tulang.

5. Ikan
Telah terlihat bahwa ikan mengandung banyak nutrisi seperti kalsium dan Vitamin D yang membuat tulang kuat. Minyak ikan dikatakan untuk mengurangi kemungkinan osteoporosis dan keropos tulang pada wanita lansia.

6. Buah-buahan kering
Mereka nutrisi makanan ringan yang kaya, mudah dibawa dan sehat dibandingkan dengan makanan junk lain atau makanan ringan di pasar. Mereka juga cukup efektif dalam mempromosikan kesehatan tulang yang baik. Buah kering seperti almond harus diambil untuk memastikan tulang yang kuat dan sehat.

7. Susu dan produk susu
Susu secara universal dikenal sebagai salah satu yang terbaik dan alami sumber kalsium untuk tulang Anda. Susu dapat dikonsumsi secara langsung atau dalam bentuk yang berbeda. Produk susu seperti keju yang berbeda juga memiliki kualitas yang bermanfaat bagi tulang Anda.

8. Kacang
Kacang seperti kedelai juga memiliki kandungan tinggi nutrisi penting untuk tulang Anda.

9. Lainnya
Bahan makanan lainnya seperti seledri, molasses, kacang-kacangan, dan sayuran seperti kubis, brokoli, selada, dll menjaga tulang kuat dan tubuh Anda sehat.

1 comments:

  1. terimakasih atas artikelnya, artikelnya bagus dan sangat bermanfaat.

    Cara Hidup Sehat

    ReplyDelete